Diposkan pada Gaya Hidup

Tentang Sebuah Takdir

pict on pixels.com

Sunday, 23 January 2022

Adakah dari kamu yang pernah berpikir soal takdir yang dijalani saat ini seperti salah? Kamu merasa beban yang dipikul terlalu berat, kamu merasa tidak sanggup, bahkan kamu sempat berpikir untuk mengakhiri hidup karena keadaan yang semakin runyam dan menyulitkanmu? Pikiran itu setidaknya sekali akan melintas di kepala.

Kamu berpikir bagaimana jika aku seharusnya memilih jalan ini, seandainya aku mengulang waktu pasti akan kuperbaiki, jika memungkinkan aku lebih baik diposisi orang lain, seandainya aku tidak mengambil resiko, dan lain-lain. Kamu terus berpikir bahkan pikiranmu itu tidak memiliki ujung karena kamu sudah benar-benar kalut dengan kondisimu saat ini.

Tiada hari tanpa kamu berandai; jika seandainya, bagaimana jika, kalau saja dulu… Sampai tidak sadar kamu hidup dalam lingkaran pikiran yang semakin tampak irasional. Sampai kamu lupa dengan hidupmu sendiri.

Lanjutkan membaca “Tentang Sebuah Takdir”
Diposkan pada Serba-Serbi

Applications In My Phone

template from Pinterest

Saturday, 22 January 2022

Di bawah ini beberapa aplikasi yang aku gunakan beserta manfaatnya, terlepas dari akun media sosial dan tentunya wordpress, aku mengetik beberapa aplikasi lainnya yang mungkin bisa menambah referensimu dalam mengunduh:

Lanjutkan membaca “Applications In My Phone”
Diposkan pada Kritik Sosial

Mulut Jahat

pict on rawpixel

Tuesday, 18 January 2022

Kehidupan bersosial itu sangat mencerminkan bahwa kehidupan sangatlah keras. Dunia luar tidak semenyenangkan apa yang dikira sebelumnya. Meski memang, hidup tidak akan terlepas dari dua sisi; baik buruk, senang sedih, tapi tetap saja, hal yang tidak mengenakkan membuat hati terasa sesak sehingga air mata keluar begitu saja.

Pernah tidak, kamu mendapati orang-orang membicarakanmu yang kurang baik? Seperti berniat menyindir padahal kamu tidak membuat suatu perbuatan apapun. Contohnya seperti:

“Anak ini tidak pernah keluar rumah, makannya susah dapet jodoh!”

“Anak ini diem di rumah terus, kayak gak pernah nginjek teras rumah, keterlaluan, buat apa?”

“Pantes aja putih, diemnya di rumah terus, sih! Usaha dong!”

“Jangan terlalu dideketin, anak ini terlalu pendiem!”

“Kerjaannya di rumah terus, ngapain kek, kerja kek!”

“Udah tua belum punya pasangan juga!”

Lanjutkan membaca “Mulut Jahat”
Diposkan pada Non-Fiksi

Let’s Talk About Move On

pict on pexels.com

Monday, 17 January 2022

Artikel ini didedikasikan untuk sahabatku yang mengabdikan cintanya terhadap satu laki-laki selama bertahun-tahun. Gak masuk galau-galau club, katanya. Namun, aku tidak percaya karena cinta dalam diam bertahun-tahun tanpa galau itu suatu ketidakmungkinan. Jadi, untukmu atau siapapun kamu yang sedang kesulitan untuk move on, ayo baca ini!

Aku yakin sekali, kamu pasti sudah tahu definisi dari kata move on. Beberapa orang memang masih kurang memahami apa itu move on, tapi aku merasa bahkan kamu sudah mengerti secara rinci hanya saja memang cintamu terhadap laki-laki itu menutup segala pikiran rasionalmu. Kalau singkatnya, bucin. Aku tidak bermaksud meledekmu, tapi akui saja, kamu benar-benar bucin bukan?

Secara singkat, move on sendiri bukan tentang melupakan—meski keinginannya seperti itu—melainkan tentang ‘kedamaian’ dan ‘menerima’. Move on sendiri bukan berarti harus buru-buru untuk melupakan tapi ketika kamu sudah berada di fase baik-baik saja ketika membahasnya atau setidaknya saat mendengar namanya.

Begitu ‘kan? Tapi gimana dong, kok nempel terus rasa sukanya?

Lanjutkan membaca “Let’s Talk About Move On”
Diposkan pada Fiksi, Kritik Sosial

Seperti Ada Yang Salah: Sadfishing

pict on pexels.com

Saturday, 15 January 2022

Related Post: Seperti Ada Yang Salah: Pemimpi

Di saat kamu sedang asyik menyantap semangkuk bakso pedas yang membuatmu berkeringat dan memerah, di seberang sana kamu melihat seorang Kakek renta yang mungkin usianya sudah menginjak tujuh puluhan yang sedang terduduk menatapmu. Butuh waktu sebentar untuk kamu menyadari perbedaan di antara kalian; kamu bersenang-senang dengan bakso dan Kakek itu hanya membawa karung kumal kosong yang penuh harap.

Tentunya, kamu sedikit merasa tidak enak saat potongan-potongan bakso itu masuk ke dalam mulutmu sedangkan Kakek yang kamu lihat tampak lapar dan hanya bisa menatap orang yang sedang makan seolah semua itu akan membuatnya merasa kenyang.

Apakah hatimu tergerak?

Lanjutkan membaca “Seperti Ada Yang Salah: Sadfishing”
Diposkan pada Motivasi

Never Give Up!

pict on pexels.com

Tuesday, 11 January 2022

Kamu tidak salah baca. Iya, jangan menyerah!

Bagaimanapun rasa lelahmu, rasa muakmu, rasa ketidaknyamananmu, tidak sukamu, tolong, jangan menyerah. Lalu bagaimana? Kamu bisa mengambil langkah untuk beristirahat atau rehat sejenak dari semua kepenatan itu. Mengambil waktu untuk menjernihkan pikiran dan menenangkan hatimu, tapi sekali lagi tolong, jangan menyerah.

Tahu tidak? Kamu itu sangat hebat. Kamu sudah melakukan yang terbaik. Menghabiskan waktu detik tiap detik, menit tiap menit, jam tiap jam, hari demi hari, itu semua demi hal yang ingin kamu capai. Kamu sudah berjuang keras dan mengorbankan segala hal. Menyerah itu bukanlah pilihan yang bisa diambil begitu saja.

Lanjutkan membaca “Never Give Up!”